Syngonium Pink Splash

Cara Merawat Syngonium

Syngonium merupakan tanaman yang termasuk kedalam varietas Cladium dan berasal dari negara Mexico.  Tanaman hias Syngonium memiliki bentuk yang menarik dengan warna yang berbeda-beda. Salah satu daya tarik Syngonium adalah tanaman ini mengandung asam oksalat yang berfungsi sebagai obat luka luar ataupun dalam. Ada banyak jenis jenis tanaman Syngonium yang bisa dipilih. Berikut tips cara merawat Syngonium agar tumbuh sehat dan subur:

Tanaman Syngonium tidak bisa tumbuh dengan baik jika mendapatkan sinar matahari langsung. Sebulan sekali tanaman dapat dikeluargkan untuk mendapatkan sinar matahari secara langsung. Tetapi jika matahari sudah terlalu terik, masukkan Syngonium kembali ke dalam ruangan.

Penyiraman harus dilakukan setiap hari dengan menggunakan sedikit air sampai media tanam lembab namun tidak tergenang air. Semua Syngonium lebih menyukai tanah yang lembab tetapi tidak suka tumbuh di lapisan yang berair

Syngonium adalah tanaman tropis yang menyukai  tanah yang sangat konsisten dan sedikit lembab setiap saat. Selalu perhatikan saluran pembuangan air pada pot tanaman, sehingga tidak terjadi pembusukan akar.

Jenis Jenis Syngonium

Sobat berkebun menyediakan berbagai macam jenis tanaman hias indah. Packing di jamin rapih dan aman sampai tujuan. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar bercocok tanam, silahkan hubungi kami. Kami siap membantu kamu, sobat! Selamat berkebun!