Jenis-jenis Caladium Kaladium

Cara Merawat Caladium

Caladium atau yang dikenal sebagai Keladi ini merupakan tanaman asli  dari hutan Brazil namun sekarang tersebar ke berbagai penjuru dunia. Tanaman ini banyak ditemukan tumbuh liar, namun saat ini menjadi tanaman populer yang digemari para pecinta tanaman hias. Bentuk daun yang seperti simbol hati atau jantung ini menjaddi ciri khas dari jenis-jenis caladium. Tekstur daunya biasanya licin karena mengandung lapisan lilin. Apakah sobat mulai tertarik pada tanaman yang satu ini?  Nah, sebelum itu pastikan sobat telah mengetahui seluk beluk tentang tanaman keladi dan cara merawat yang benar. Untuk mengetahui lebih lengkap, simak informasi berikut:

Caladium hidup di daerah tropis. Tanaman keladi harus diletakkan ditempat yang sejuk dan tidak terpapar sinar matahari langsung.  Sinar matahari langsung dapat membuat tanaman menjadi kering.  Namun, sinar matahari dapat mempercantik warna daun keladi.

Tanaman ini membutuhkan air yang cukup banyak untuk menjaga kelembapan tanah. Jika tanaman mulai terlihat layu, jangan lakukan penyiraman. Keladi yang sudah mati, masih bisa hidup kembali jika diletakkan dalam pot dengan penyiraman yang benar.

Suhu yang tepat bagi tanaman hias keladi adalah sekitar 21-29 derajat celcius. Pupuk tanaman bisa menggunakan pupuk cair atau pupuk khusus tanaman indoor. Jangan memberikan terlalu banyak pupuk karena bisa membakar daun tanaman.

 

Jenis Jenis Caladium

Sobat berkebun menyediakan berbagai macam jenis tanaman hias indah. Packing di jamin rapih dan aman sampai tujuan. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar bercocok tanam, silahkan hubungi kami. Kami siap membantu kamu, sobat! Selamat berkebun!