Jenis Jenis Alocasia

Cara Merawat Alocasia

Alocasia adalah tanaman yang tumbuh subur di negara-negara beriklim tropis dan subtropis. Di Asia, tanaman ini banyak ditemukan di Taiwan, India, Tiongkok, dan Indonesia. Alocasia memiliki kurang lebih 70 varian. Di antara jenis-jenis alocasia, yang sedang populer di Indonesia adalah alocasia cuprea atau jenis keladi tengkorak. Pesona alocasia, terutama, ada di ukuran daun, warna daun, corak tulang daun, dan kerimbunannya. Berikut tips cara merawat keladi agar tumbuh sehat dan subur:

Tanaman alocasia pendek menyukai tempat teduh dengan volumen cahaya matahari yang memadai. Sedangkan alocasia yang berbentuk pohon bisa diletakkan di ruang terbuka.

Alocasia cukup disiram satu kali dalam sehari (pagi atau sore hari). Untuk menjaga kelembaban tanaman saat cuaca sedang agakĀ  panas, semprot daunnya dengan menggunakan sprayer.

Alocasia akan tumbuh dengan baik di suhu 13 hingga 27 derajat celcius. Tanaman ini berasal dari daerah tropis sehingga dapat tumbuh dengan subur di Indonesia.

Jenis Jenis Alocasia

Sobat Berkebun menyediakan berbagai macam jenis tanaman hias indah. Packing dijamin rapih dan aman sampai tujuan. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar bercocok tanam, silahkan hubungi kami. Kami siap membantu kamu, sobat! Selamat berkebun!