Jenis Bunga dan Artinya, Cocok untuk Pengetahuan!
Jenis Bunga dan Artinya!

Jenis Bunga dan Artinya, Cocok untuk Pengetahuan!

Selain karena warnanya yang sangat indah dan memiliki harum yang khas, ternyata bunga memiliki berbagai macam jenis dan arti yang berbeda-beda loh sobat! Kali ini tim sobat berkebun akan memberikan informasi kepada kalian terkait kira-kira bunga apasih yang cocok diberikan pada sebuah kegiatan tertentu? Saksikan terus ya!

Bunga yang kita berikan kepada orang lain memiliki berbagai macam arti yang berbeda-beda, jadi kita sebagai sang pemberi harus tahu benar bunga apa yang cocok untuk diberikan kepada orang yang tersayang ya, sobat!

Agar tidak salah memberikan bunga, kali ini Sobat Berkebun ingin memberikan informasi yang tepat kepada kalian terkait jenis-jenis bunga dan artinya yang sudah disingkat oleh kami.

Bunga Mawar sebagai tanda cinta.

Menurut Merdeka.com, Bunga mawar memang menjadi salah satu bunga yang sangat terkenal khususnya bagi orang awam. Bunga yang seringkali diberikan untuk orang yang tersayang diberikan julukkan sebagai sebuah tanda cinta, namun pada kenyataannya bunga mawar memiliki arti lebih dari sekedar tanda cinta.

Bunga mawar merah merupakan simbol romantisme dan cinta. Bunga ini paling sempurna untuk diberikan kepada orang yang sangat kita sayang pada saat pertama kali bertemu ataupun ketika mengungkapkan perasaan. Selanjutnya adalah Mawar Kuning. Mawar Kuning merupakan salah satu bunga yang dijadikan sebagai lambang persahabatan dan juga kebahagiaan, sering diberikan bagi mereka yang ingin menyampaikan penghargaan dan rasa cintanya kepada sahabat tersayang. Selain itu mawar kuning juga sering diberikan kepada orang yang sedang sakit ataupun sebagai salah satu ucapan kelulusan.

Mawar ungu juga merupakan salah satu mawar yang diberikan ketika kita ingin memberikan bunga pada saat kencan pertama. Dilambangkan sebagai salah satu kemegahan dan keagungan. Cocok untuk diberikan kepada orang yang lebih tua. Selanjutnya adalah mawar pink yang terkenal sebagai simbol dari rasa cinta, syukur dan tidak lain apresoasi.

Selain mawar pink, terdapat mawar soft pink yang dikaitkan dengan kelembutan dan kekaguman. Sering digunakan untuk merayakan hari kasih sayang ataupun sebagai salah satu bingkisan yang dibawakan pada saat kencan. Mawar oranye merupakan salah satu mawar yang jarang kita temukan di Jakarta, namun mawar oranye memiliki identitas yang erat dengan hasrat, antusiasme dan gairah. Mawar Oranye umum diberikan ketika kita ingin mengungkapkan selamat ataupun prestasi dan bisnis yang dijalani oleh seseorang.

Dan terakhir adalah mawar putih. Mawar Putih memiliki identitas yang kuat dan erat dengan makna kemurnian, kepolosan, simpati hingga spiritualitas. Kita dapat dengan mudah menemukan mawar putih pada pernikahan tradisional yang sering dikaitkan dengan persatuan, kebaikan hingga kemurnian sebuah cinta atas dua insan. Umumnya, orang memberikan mawar putih sebagai salah satu ungkapan simpati atas seseorang yang meninggal ataupun wujud simpati atas suatu musibah.

Bunga Anggrek dan Dandelion yang sarat akan makna.

Terdapat dua jenis anggrek yang memiliki arti yang mendalam dan perlu untuk diketahui. Bunga anggrek sendiri pun terkenal akan ke eksotisannya dan sebagai perwakilan dari rasa cinta, kemewahan, keindahan yang langka hingga kekuatan. Hal ini terlihat dari betapa susahnya tahapan yang harus dilalui dalam memelihara bunga anggrek.

Jenis anggrek yang pertama adalah anggrek pink, dimana umumnya orang ingin memberikan pesan yang tulus dan murni serta jujur kepada orang yang terkasih. Sehingga jika kalian ingin mengungkapkan perasaan tulus, Bunga Anggrek Pink dapat dijadikan sebagai salah satu referensi.

Selanjutnya adalah Anggrek Jenis Cattelya, anggrek yang dianggap memiliki pesona yang lebih dewasa dan matang. Terlihat dari bentuknya yang kokoh dan asumsi masyarakat sekitar pada saat memutuskan untuk menanam anggrek jenis catttleya di pekarangan rumahnya masing-masing.

Ketika kita berbicara tentang bunga Anggrek, maka kita juga harus melihat bahwasanya terdapat bunga lain yang tidak kalah menarik. Contohnya adalah bunga Dandelion. Bunga Dandelion sendiri memiliki arti sebagai salah satu pemberian untuk orang tercinta karena kedepannya ingin memberikan kebahagiaan dan sebagai salah satu perjanjian atas kesetiaan yang tiada akhir.

Namun sumber lain mengatakan bahwa bunga Dandelion juga memiliki arti sebagai salah satu bunga yang dijadikan sebagai simbol perjuangan dalam menghadapi tantangan hidup, dan sebagai pengingat agar kita tidak mudah berputus asa walaupun ketika terdapat kesedihan yang melanda.

Bunga ini biasanya diberikan kepada mereka yang ingin menunjukkan kesetiaan dan perjanjian kepada pasangannya masing-masing,

Bunga Melati, Sang Suci.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwasanya bunga melati merupakan salah satu bunga yang sudah sering sekali kita dengarkan dan hafalkan. Bunga melati sendiri biasanya dikaitkan dengan cinta, dan didalamnya juga turut melambangkan kecantikan hingga sensualitas.

Beberapa orang dan kelompok masyarakat menganggap bahwa bunga melati merupakan salah satu bunga yang mewakili perasaan apreasi antara satu insan dengan insan yang lainnya hingga keberuntungan. Namun jika digunakan dalam acara upacara keadatan, Bunga Melati juga patut dikenal sebagai salah satu lambang yang dapat mewakilkan kesucian. Contohnya adalah pada proses upacara keagamaan dan pernikahan.

Selain itu, bunga melati juga memiliki makna yangberbeda jika dibawa dan diberikan pada acara lain seperti prosesi kematian. Jika anda memberikan orang Bunga Melati pada saat tersebut, maka Bunga Melati dapat dikatakan sebagai salah satu perlambang perpisahan ataupun ucapan selamat tinggal.

Nah Sobat, kira – kira begitulah macam-macam jenis bunga dan artinya yang berbeda-beda. Jadi setelah membaca artikel ini, semoga kalian bisa memberikan bunga yang tepat pada kesempatan yang tepat juga ya! 

Ohiya, selain itu kami juga memiliki artikel menarik terkait Bunga Anggrek lho, jangan sampai dilewatkan ya!

Leave a Reply