Cara Merawat Caladium Agar Tumbuh Subur!
Cara Merawat Caladium

Cara Merawat Caladium Agar Tumbuh Subur!

Banyak sekali yang mencari infromasi seputar cara merawat caladium akhir-akhir ini .Salah satu jenis caladium yang kini tengah digemari masyarakat adalah tanaman keladi merah atau Caladium bicolor. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang khas dan warnanya juga cerah. Caladium ini mampu menarik perhatian pencinta tanaman hias lantaran kecantikan betnuk dan warnanya yang eksotis dan memanjakan mata. Tidak heran kalau caladium menjadi salah satu primadona pencinta tanaman hias.

Penasaran apa saja jenis-jenis caladium dan tips cara merawat caladium yang baik agar tumbuh subur? Yuk, simak penjelasannya lebih lanjut!

Jenis-jenis Caladium

Selama pandemi, tren perawatan tanaman hias sangat diminati masyarakat Indonesia. Sebab, masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas di rumah. Hal tersebut membuat masyarakat memiliki banyak waktu untuk menjalankan hobi apapun. Salah satu hobi yang populer akhir akhir ini adalah merawat tanaman hias. Salah satu jenis tanaman hias yang kini tengah digemari masyarakat adalah Caladium.

Dilansir dari 99.co, caladium merupakan tumbuhan dari famili Araceae. Ciri utama caladium adalah tanaman hias ini memiliki daun yang cukup unik. Daunnya melebar berbentuk seperti anak panah (lebih runcing) dan menyerupai bentuk hati. Tertarik ingin membeli keladi? Berikut adalah jenis-jenis caladium:

Baca juga: Jenis-jenis aglaonema

1. Caladium Gingerland

Cara Merawat Caladium
Source: reddit.com

Caladium gingerland adalah salah satu jenis keladi yang memiliki daun berbentuk hati dan berukuran kecil hingga sedang. Caladium Gingerland juga memiliki warna yang sangat indah dan cantik, dengan daun berwarna putih lembut di bagian tengah dan hijau tua di area pinggirannya. Indah sekali kan, sobat? Kira-kira apakah kamu akan membelinya?

Cara Merawat Caladium

Sesuai yang sudah dijelaskan diatas, banyak sekali jenis-jenis tanaman hias caladium yang kamu bisa temukan. Pada umumnya, caladium tidak terlalu sulit untuk dirawat. Namun perlu di perhatikan bahwa daun keladi beracun jika dimakan, sehingga sebaiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan seperti anjing atau kucing. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan cara merawatnya agar kamu dapat memiliki tanaman caladium yang subur serta memiliki daun yang lebar.

Dilansir dari kompas.com, berikut adalah cara merawat caladium agar tumbuh subur dan memiliki daun yang lebar.

 
 

Leave a Reply