Tentang Sobat Berkebun, Bisnis Tanaman Hias

Founder Sobat Berkebun - Inaz & Myta

Myta & Inaz

Sobat Berkebun merupakan sebuah bisnis tanaman hias yang didirikan oleh dua sahabat bernama Inaz dan Myta. Bukan karena ikut-ikutan, sudah lama dua sahabat ini menekuni dan menjalani hobi ini. Dari sekian banyak bisnis dan hal yang mereka lakukan, berkebun menjadi salah satu activitas yang paling menyenangkan.

 

Ketertarikan berkebun ini membuncah sejak kecil saat ayah dari salah satu pendiri Sobat Berkebun, Inaz, senang menanam segala sesuatu dihalaman belakang rumahnya. Dari pemilihan bibit, tanah, proses penanaman, perawatan hingga masa panen menjadi proses yang sangat menyenangkan bagi beliau. Saat itulah passion untuk bercocok tanam mulai tumbuh untuk Inaz dan Myta, yang sejak kecil sering sekali bermain di rumah Inaz dan membantu sang ayah berkebun.

 

Namun, pandemi ini seperti blessing in disguise untuk Myta dan Inaz. Bisnis tanaman pada masa pandemi Covid-19 memang terbilang bagus. Peningkatan penjualan rata-rata sekitar 90 persen. Hampir semua tanaman laku dibeli masyarakat. “Awalnya, yang banyak dibeli memang aglonema, tetapi sekarang semua laku. Dari pengalaman, menjual tanaman yang terpenting adalah cara mengemasnya. Kalau dikemas secara baik dan bagus, tanaman tersebut bisa laku,” menurut Myta dan Inaz.

 

Dua sahabat ini memiliki mimpi yang besar yaitu untuk menghijaukan Indonesia dan bumi. Mereka berharap dengan memulai bisnis ini, mereka bisa mengajak banyak sobat lainnya untuk memulai bercocok tanam dan menghijaukan bumi ini.

Yuk sobat, kita hijaukan Indonesia dan bumi disini

#TeamSobatBerkebun

Lulu Digital Marketer

Lulu Davita

Digital Marketer

Bisnis Tanaman Hias - Sitowati Digital Marketer

Sitowati Listiarini

Digital Marketer

Bisnis Tanaman Hias - Nani Digital Marketer

Ramadiani Ardika Syaputri

Digital Marketer

Bisnis Tanaman HIas - Devina Digital Marketer

Devina Stella Nabighah

Digital Marketer